Cara Convert Offline PDF/JPEG/PNG menjadi text menggunakan Microsoft Office WORD - Informasi Teknologi dan Ilmu Pengetahuan
Cara Convert Offline PDF/JPEG/PNG menjadi text menggunakan Microsoft Office WORD
Cara Convert Offline PDF/JPEG/PNG menjadi text menggunakan Microsoft Office WORD
 Banyak sekarang ini bentuk tulisan atau dokumen yang dianggap penting dan tidak ingin untuk dapat ditiru oleh siapa tuh, maka dokumen tersebut akan diamankan kedalam bentuk PDF, JPEG dan PNG. Dokumen yang sudah dijadikan PDF, JPEG dan PNG beranggapan bahwa data tersebut aman tidak dapat dirubah, copy dan paste. 

Namun demikian sudah banyak aplikasi yang dapat meerubah atau convert kedalam bentuk tulisan melalui aplikasi khusus pengubah PDF dalam bentuk tulisa atau juga ada yang menyediakan website online tinggal upload saja kedalam website tersebut kedalam website yang sudah disediakan. 

Pada kali ini kami akan memberikan informasi bagaimana cara mengubah atau convert PDF, JPEG dan PNG kedalam bentuk Text. Cara ini tidak membutuhkan aplikasi khusus pengubah PDF atau melalui internet melainkan dengan menggunakan Microsoft Word yang sudah terpasang di komputer. Naha bagaimana cara ikutilah tutorial dibawah ini:

Langkah Pertama

Buka PDF, JPEG dan PNG yang berupa tulisan menggunakan media pembuka masing-masing misalnya PDF bisa menggunakan Adobe Reader, JPEG dan PNG menggunakan media default windows. Setelah terbukan akan tampil tulisan masing-masing.

Langkah Kedua

Buka Microsoft Word kalo bisa versi yang terbaru dan berlisensi original karena juga dapat mempengaruhi kinerja aplikasi itu sendiri

Langkah Ketiga

Buka aplikasi di Windows anda yaitu Snipping Tool yang berfungsi menggambil gambar pada layar komputer anda.

Langkah Keempat

File text berupa PDF, JPEG dan PNG yang sudah tampil maka gunakan Snipping Tool untuk mengambil gambar/screen shoot kemudian copy paste kan ke lembar kerja Microsoft Word. Ambillah screen shoot berikutnya untuk menambahkan ke halaman selanjutnya sehingga menghasilkan halaman selanjutnya sampai selesai sesuai kebutuhannya.

Langkah Kelima

Microsoft Word yang berisi dengan lembaran berupa foto-foto yang menyusun hingga kebawah maka sekarang simpanlah file tersebut dengan menggunakan extension PDF. Kemudian exit tanpa menyimpan Microsoft Word nya.

Langkah Keenam

Buka Microsoft Word kembali kemudian pilih open/buka file kemudian arahkan kepada file PDF yang baru kita bikin tadi dan secara otomatis lembaran foto-foto akan menjadi text yang berparagrah sesuai foto dan selanjutnya edit sesuai kebutuhan.

Perlu diketahui bahwa file yang sudah berbentuk PDF dapat juga langsung dibukan menggunakan Microsoft Word dengan cara klik kanan file PDF kemudian klik open with Microsoft Word secara otomatis hasilnya menjadi text yang baik.

 

0 Response to "Cara Convert Offline PDF/JPEG/PNG menjadi text menggunakan Microsoft Office WORD "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel