Kebijakan Baru Hapus Data Penyimpanan Akun Google 1 Juni 2021 - Informasi Teknologi dan Ilmu Pengetahuan
Kebijakan Baru Hapus Data Penyimpanan Akun Google 1 Juni 2021
Kebijakan Baru Hapus Data Penyimpanan Akun Google 1 Juni 2021

Apakah hari ini anda menerima notifikasi dari pihak google bagi pengguna akun google mulai dari Gmail, Google Drive (termasuk file Google Dokumen, Spreadsheet, Slide, Gambar, Formulir, dan Jamboard), dan/atau Google Photos. Kami telah menerima notifikasi dari pihak google melalui email mengenai adanya perubahan kebijakan untuk penyimpanan akun google. Perubahan kebijakan ini juga berlaku untuk praktik industri sebelum pemberlakuannya pada 1 Juni 2021.  Adapun ringkasan kebijakan baru ini sebagai berikut:

  1. Jika Anda tidak aktif selama 2 tahun (24 bulan) di Gmail, Drive, atau Foto, kami dapat menghapus konten dalam produk yang tidak Anda gunakan. Pelanggan Google One yang tidak melebihi kuota penyimpanannya dan bereputasi baik tidak akan terpengaruh oleh kebijakan baru terkait akun tidak aktif ini.
  2. Jika Anda melebihi batas penyimpanan selama 2 tahun, kami dapat menghapus konten Anda di Gmail, Drive dan Foto.

Maksud dari ringkasan kebijakan ini adalah :

Jika akun google Anda sudah tidak aktif atau melebihi batas penyimpanan selama 2 tahun maka penghapusan berlaku pada 1 Juni 2023. Sebelum penghapusan akan di kirimkan pengingat melalui email dan notifikasi. Walapun data pada akun google sudah dilakukan penghapusan, tetap pengguna akun google masih dapat login dengan file kosong.


0 Response to "Kebijakan Baru Hapus Data Penyimpanan Akun Google 1 Juni 2021"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel