Top Up Saldo E Toll menggunakan Gopay di Tokopedia - Informasi Teknologi dan Ilmu Pengetahuan
Top Up Saldo E Toll menggunakan Gopay di Tokopedia
Top Up Saldo E Toll menggunakan Gopay di Tokopedia

Ketika anda akan berpergian menggunakan jalur Tol maka anda harus mempersiapkan Kartu E Toll untuk melakukan proses pembayaran secara digital. Kebijakan pembayaran secara tunai sudah tidak digunakan karena akan menimbulkan kemacetan di jalur gerbang tol. Nah bagaiman jika anda lupa mengisi atau top up kartu E Toll anda saat dalam perjalan jalur tol. Ada caranya mencari rest area terdekat untuk melakukan pengisian secara manual di Indomart atau Alfamart dan juga di ATM yang sudah support dalam pengisian kartu E Toll. Atau kemungkian anda tidak mempunyai uang cash dan hanya mempunyai uang digital di Gopay? Nah dibawah ini akan dijelaskan melakukan top up saldo E Toll menggunakan Tokopedia melalui pembayaran Gopay.

Sebelum melakukan transaksi melalui Tokopedia hendaknya smartphone yang anda gunakan sudah support NFC. Jika smartphone anda belum support NFC masih tetap dilakukan transaksi melalui Tokopedia namun untuk memeriksa salda yang sudah masuk hendaknya ke ATM yang sudah support pengecekan kartu E Toll.

Disini akan dijelaskan transaksi top up saldo E Toll khususnya pada produk Bank BRI kartu Brizzi. Namun demikian tokopedia sudah support transaksi E Toll dari E Money dan Tap Cash. Untuk Kartu E Toll dari BCA Flazz belum tersedia dari layanan tokopedia.

Cara transaksi E Toll Brizzi menggunakan Tokopedia

Buka Aplikasi Tokopedia di smartphone anda, lalu pilih menu Top Up & Tagihan lihat tampilan berikutnya. 

Cari menu Isi Ulang disana ada beberapa submenu dan pilih E Toll yang akan di Top Up yang sekarang ini kita akan mengisi E Tol Brizzi. 

Untuk mengetahu saldo terakhir kartu Brizzi dengan meklik Cek Saldo lalu tempelkan kartu Brizzi dengan smartphone yang sudah support NFC dan muncul saldo terakhir anda. 

Jika sudah catat nomor kartu Brizzi dan kembali menu tampilan nomor 3 masukan nomor kartu Brizzi atau bisa langsung scan dengan foto juga bisa.

 

Setelah masukan nomor kartu Brizzi maka pilihlah jumlah saldo yang akan di Top Up kan kemudian lanjut. 

Kemudian pilih metode pembayaran dan kali ini kita pilih pembayaran melalui dengan Gopay 

 

Transaksi berhasil dan cek kembali saldo Karu Brizzi dengan menempelkan kartu dengan smartphone anda. 

Top Up saldo karto E Toll Brizzi ini tidak hanya menggunakan Gopay namun banyak metode pembayaran yang dapat digunakan.
Hal - hal yang perlu diperhatikan dalam transaksi E Toll ini adalah

  • Untuk smatphone yang tidak ber NFC setelah melakukan transaksi harap update saldo menggunakan EDC BRI yang tersedia di gerai retail, kantor cabang BRI, atau agen BRI Link.
  • Maksimal saldo tersimpan adalah Rp. 2.000.000,- 
  • Biaya admin untuk setiap transaksi adalah Rp. 1.500,-
  • OVO Point untuk sementara ini belum bisa digunakan untuk transaksi Top Up

0 Response to "Top Up Saldo E Toll menggunakan Gopay di Tokopedia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel