Login Google Gmail di Android Offline - Informasi Teknologi dan Ilmu Pengetahuan
Login Google Gmail di Android Offline
Login Google Gmail di Android Offline

Pernahkan Anda mengalami tidak memiliki kuota atau akses internet di handphone android? Bila jawabannya pernah nah bagaimana Anda dapat masuk ke login gmail yang ada di komputer atau laptop yang sudah terhubung dengan internet namun perlu validitas dari handphone androidmu?. Validitas ini biasanya otomatis ketika login pada suatu email dari google memberitahukan notifikasi kepada pemegang akses utama yang ada di handphone android. 

Dalam kondisi tersebut bagaimana pihak google dapat mengakomodir agar pengguna akun dapat masuk ke dalam menu gmail pada umumnya? Ternyata pihak google sudah menyediakan layanan login bagi pengguna android dalam kondisi offline. Ada fasilitas yang disediakan google dengan mengikuti cara yang telah disediakan yang ada di pengaturan handphone android. 

Pernahkan Anda mencoba masuk login gmail dengan menggunakan menu android offline? Artikel ini akan memberikan penjelasan bagaimana cara masuk ke dalam login gmail dalam kondisi handphone secara offline. Adapun tutorialnya sebagai berikut :

Persyaratan yang harus ada :

  1. Akun gmail yang telah aktif digunakan dan sudah terverifikasi dari google.
  2. Media pembuka email berupa komputer, laptop atau handphone lain.
  3. Handphone android offline yang sudah terverifikasi gmail. 
  4. Internet yang tersedia di komputer, laptop atau handphone lain.

Pasti ada yang bertanya kenapa hanya diperlukan akses internet di komputer, laptop atau handphone android lainnya, kenapa dari handphone android utama tidak diperlukan akses internet. Ada kalanya handphone utama yang ada gmail dibuat dari handphone tersebut awalnya yang tidak pernah login di perangkat lainnya. Kondisi handphone tersebut sekarang sudah mengalami kerusakan baik di bagian perangkat selulernya atau di perangkat wifinya. Dalam kondisi demikian handphone tersebut tidak dapat melakukan akses internet secara menyeluruh, sehingga apabila diperlukan akun gmail dapat masuk ke perangkat lainnya.

Tutorial masuk gmail dengan perangkat android offline

  1. Pastikan terlebih dahulu Anda coba masuk login gmail seperti biasa di perangkat komputer atau laptop sampai pada posisi seperti dibawah ini 

  2. Selanjutnya google akan memastikan verifikasi untuk membantu akun tetap aman dan maka Anda harus melakukan tahapan sebagai berikut dengan menggunakan handphone android ada yang offline untuk mendapatkan kode keamanan.  
  3. Dengan panduan diatas selanjutnya Anda dapat membuka handphone android offline pada pengaturan. Tampilan pengaturan pada setiap android berbeda-beda sesuai dengan basis androidnya. Namun pasti ada pengaturan menampilkan pengaturan akun google kemudian klik saja. Setelah masuk akun google yang terdapat Beranda, info pribadi, data & privasi, keamanan dan orang & berbagi, pembayaran & langganan. Pilih pada tab keamanan kemudian scrol kebawah ada submenu kode keamanan dengan keterangan "Dapatkan kode sekali pakai untuk menverifikasi" kemudian klik dan akan tampil PIN perangkat, apabila handphone Anda menggunakan perangkat PIN kemudian masukan PIN Anda. Dibawah ini akan tampil contoh kode keamanan Anda di perangkat android offline, pilih kode 1 terdahulu kemudian masuk kode keamanan tersebut pada kode keamaan yang diminta pada login gmail dikomputer atau laptop online dan apabila tidak ada respon di tampilan gmail komputer atau laptop online maka pilih kode 2 dan masukan kembali kode keamanan tersebut pada kode keamanan yang diminta pada login gmail di komputer atau laptop online.
  4. Kemudian periksa kembali pada login gmail di komputer atau laptop Anda, apakah sudah terverifikasi sehingga melanjutkan ke tahapan selanjutnya dan akhirnya gmail sudah dapat digunakan seperti tampilan yang biasanya, ini contoh gambar tahapan selanjutnya. 
Demikian artikel ini dibuat semoga bermanfaat dan terimakasih.

0 Response to "Login Google Gmail di Android Offline"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel