How To Make/Replace Battery Xiomi Redmi Note Pro - Informasi Teknologi dan Ilmu Pengetahuan
How To Make/Replace Battery Xiomi Redmi Note Pro

How To Make/Replace Battery Xiomi Redmi Note Pro

How To Make/Replace Battery Xiomi Redmi Note Pro
Handphone merupakan alat komunikasi yang sekarang ini sudah tidak bisa ditinggalkan. Handphone sekarang juga disebut dengan smartphone yang mana bisa difungsikan dalam membantu produktivitas pekerjaan seperti telepon, menulis, menghitung, editor foto/video, mengirim pesan, hiburan game, dan lain-lain.

Dalam penggunaan handphone yang cukup lama maka perangkat hardwarenya pun juga semakin mengalami penyusutan peformanya seperti baterai, LCD, speaker dan sebagainya disesuaikan dengan cara penggunaannya. Baterai merupakan perangkat yang penting karena dengan fungsi handphone dapat digunakan/aktif. Baterai merupakan penyimpanan energi dari energi AC yang sudah diubah menjadi DC yang disimpan dibaterai. Baterai mempunyai kapasitas masing-masing sesuai dengan spesifikasi nya.

Handphone Redmi Note 3 kepunyaan saya yang dulu dibeli sekitar harga 2 jutaan sekarang sudah mulai berkurang peformanya.  Ini pengaruhi dari baterainya yang sudah drop. Dulu awal baru mampu bertahan 1 hari dari pagi lepas charge hingga sore hari. Namun sekarang belum sampai setengah hari sudah minta di charger. Baterai handphone ini memiliki kapasitas 4000 mAH.

Dengan kondisi demikian saya berpikir untuk menggantikan baterai dengan datang ke counter atau pasang sendiri. Dengan modal yang minim maka saya memutuskan untuk mencoba memasang sendiri dengan membeli baterainya di online shop, maklum males muter-muter. Akhirnya baterai datang dan saya coba memasang sendiri sebagai berikut :
1. Buka slot SIM Card
2. Buka cover yang berbahan seng seperti buka cover handphone jaman dulu dah

3. Seteleh terbuka sedikit lepaskan conector kabel finger dengan mobo handphone
4. Kemudian buka lagi conector kabel baterai
5. Lepaskan baterai dari perekat tempat baterai secara perlahan-lahan

6. Bersihkan bekas perekat baterai dan tambahkan perekat untuk menempelkan baterai yang baru

7. Tempatkan baterai baru ditempatnya secara persisi, sambungkan conector baterai dan conector finger kemudian tutup cover handphone serta masukan SIM Card nya.
Sekian dan terimakasih


0 Response to "How To Make/Replace Battery Xiomi Redmi Note Pro"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel