Aplikasi Uninstal/Penghapus Masal Program dan Aplikasi Microsoft Store Windows 10 - Informasi Teknologi dan Ilmu Pengetahuan
Aplikasi Uninstal/Penghapus Masal Program dan Aplikasi Microsoft Store Windows 10

Aplikasi Uninstal/Penghapus Masal Program dan Aplikasi Microsoft Store Windows 10

Aplikasi Uninstal/Penghapus Masal Program dan Aplikasi Microsoft Store Windows 10

Windows 10 menyediakan penghapusan program atau aplikasi yang sudah terpasang melalui Program and Features pada menu Uninstal or change a program. Ketika Anda ingin menghapus banyak program atau aplikasi  dalam jumlah banyak maka menu yang diberikan Windows 10 ini tidak dapat digunakan. Nah bagaimana Anda ingin menghapus aplikasi dalam jumlah banyak, dengan menggunakan aplikasi dari pihak ketiga yang bernama IObit Uninstaller.

Aplikasi IObit Uninstaller ini dapat didownload disini 👈 dari website resmi untuk versi terbarunya. IObit Uninstaller ini dirancang untuk menghapus perangkat lunak yang tidak diinginkan dan bahkan perangkat lunak yang dibundel dalam satu klik. Selain itu, basis data yang diperbesar dapat membantu pengguna menghapus 5x perangkat lunak yang membandel dan 30% lebih banyak residu, yang hanya membutuhkan separuh waktu dari sebelumnya. Itu dapat mengembalikan pengguna PC yang lebih bersih dan ringan dengan lebih baik. 

Jika ada Bilah alat dan plugin berbahaya dapat merekam atau mencuri data penjelajahan Anda, serta memperlambat. IObit Uninstaller 10 dapat menghapus plug-in dan toolbar browser untuk melindungi privasi Anda. Dan basis data yang diperbesar dapat mengidentifikasi lebih banyak plugin dan bilah alat berbahaya di Chrome, Firefox, Edge, dan Internet Explorer. Selain itu, Blok Pemberitahuan Peramban baru dapat membantu pengguna mematikan pemberitahuan sembulan yang mengganggu saat menjelajah online, ini dapat memberi Anda lingkungan online yang lebih lancar.

IObit Uninstaller 10 tidak hanya mencopot program, tetapi juga membersihkan sisa-sisa program. Setelah menemukan file, folder, dan registri yang terkait, itu akan ditampilkan di bagian atas daftar program untuk mengingatkan Anda untuk membersihkan tepat waktu. Selain itu, ini dapat mengingatkan Anda tentang pembaruan yang tersedia untuk semua perangkat lunak untuk memastikan program Anda aman dari penyerang yang mencari kelemahan untuk menyerang PC Anda. 

Cara menghapus masal program atau aplikasi di Windows 10

  1. Untuk menghapus program atau aplikasi secara masal menggunakan IObit Uninstaller ini tentu Anda harus memasang aplikasinya seperti biasa masang aplikasi pada Windows 10. Setelah terbuka aplikasi ini maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini. Banyak menu yang ditampilkan pada bilah sebelah kiri seperti Program, Instal Monitor, Software Updater, Toolbars & Plug-ins, Windows Apps dan Actions Centers. Untuk memulai penghapusan program atau aplikasi Anda harus ke menu Program dan pilih All Programs, pilih checklist nama aplikasi yang akan dihapus kemudian klik Uninstall icon di sebelah kanan atas. 

  2. Setelah itu akan muncul pemberitahuan apakah kamu yakin untuk menghapus aplikasi dan ada pilihan untuk membuat restore sebelum di uninstal dan otomatis hapus semua file yang ada didalam aplikasi itu. Maka Anda dapat memilih pilihan tersebut dan klik uninstal. 

  3. Proses penghapusan aplikasi berjalan seperti dibawah ini. 

  4. Proses penghapusan aplikasi selesai seperti dibawah ini. 

Iorbit Uninstaller juga mendukung untuk menghapus Aplikasi Microsoft Store, caranya hampir sama dengan tutorial diatas hanya saja melalui menu Windows App. 

Untuk langkah selanjutnya sampai selesai sama seperti diatas.

Sekian semoga bermanfaat.

 

0 Response to "Aplikasi Uninstal/Penghapus Masal Program dan Aplikasi Microsoft Store Windows 10"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel