Lock Program Aplikasi Windows Dengan Sandi - Informasi Teknologi dan Ilmu Pengetahuan
Lock Program Aplikasi Windows Dengan Sandi

Lock Program Aplikasi Windows Dengan Sandi

Lock Program Aplikasi Windows Dengan Sandi

Bagi anda pengguna windows pada komputer atau laptop kalian pastinya banyak aplikasi yang sering digunakan dengan pertimbangan lebih cepat, ringan atau suka. Selain itu ada juga yang memilih karena keamananya untuk menjaga privasi sendiri yang tidak boleh diketahui oleh orang lain. Menjaga privasi dalam menggunakan aplikasi atau folder pada komputer/laptop yang biasanya komputer/laptop tersebut digunakan secara bersama-sama dari fasilitas kantor anda. 

Bagi pengguna aplikasi pada komputer yang tidak ingin dibuka oleh orang lain ada cara untuk menlindungi aplikasi tersebut baik dengan cara menyembunyikan dari dekstop atau di hiden aplikasi dan ada juga dengan cara memberikan password pada aplikasi tersebut. Nah disini kita akan memberikankan aplikasi untuk dapat menyembunyikan aplikasi apa saja yang ada di komputer/laptop anda.

Aplikasi ini bernama Exelock yang diprogram dengan mudah untuk dapat digunakan melindungi program dan aplikasi dengan kata sandi. Aplikasi ini dapat di pasang pada 32 bit atau 64 bit Windows-9X/NT/2000/XP/ME executable. ExeLock memodifikasi biner yang dapat dieksekusi itu sendiri, sehingga pertama kali meminta kata sandi dan menjalankan program hanya jika kata sandi yang valid telah dimasukkan. Itu tidak mengubah database Registry, juga tidak menyimpan kata sandi di file tersembunyi atau sektor disk. Juga, tidak masalah apakah Anda melindungi program pada hard drive atau floppy disk Anda. 

Jika anda ingin menggunakan aplikasi ini dengan mendownload pada gambar dibawah ini.


Aplikasi Exelock ini yang dibuat oleh KakaSoft memiliki fitur sebagai berikut :
  1. Aplikasi yang di lindungi oleh Exelock berupa exe file akan tetap bekerja dengan baik di mesin yang berbeda
  2. Aplikasi ini Aman dan efisien.
  3. Tidak berjalan di latar belakang aplikasi lain untuk menyediakan fungsionalitasnya
  4. Yang mengklaim sebagai pelindung kata sandi, penyusup dapat dengan mudah mematikan program perlindungan atau menghapusnya dari grup startup untuk menonaktifkan seluruh mekanisme.
  5. Tidak terdeteksi sebagai virus dimana perangkat lunak antivirus benar dalam mendeteksi bahwa file yang dapat dieksekusi telah diubah.

Cara menginstal aplikasi Exelock sebagai berikut :

  1. Download aplikasi Exelock pada link yang sudah ada dan buka file yang dibungkus oleh rar.
  2. Klik 2 kali pada aplikasi Exelock.exe. 

  3. Akan muncul tampilan aplikasi Exelock kemudian klik pada ikon tulisan select a program to lock, yang kemudian akan dibawa menuju aplikasi yang akan dikunci. 

  4. Pilih aplikasi mana yang akan dikunci pada Program Files di drive C yang berakhiran .exe.  Kemudian masukan isian password dan password confirm yang harus cocok dan klik lock selesai

  5. Pada tampilan aplikasi Exelock ada ikon tulisan Option jika anda ingin mengaktifkan fungsi option pada aplikasi ini yang didalamnya terdapat pilihan checklist Expired executions, Expired Date, dan Expired Time.

  6. Setelah setting selesai tekan icon X pada pojok kanan atas pada aplikasi Exelock.

0 Response to "Lock Program Aplikasi Windows Dengan Sandi "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel