Cara setting smartphone bukan yang pertama - Informasi Teknologi dan Ilmu Pengetahuan
Cara setting smartphone bukan yang pertama

Cara setting smartphone bukan yang pertama

Cara setting smartphone bukan yang pertama
Smartphone anda baru karena mungkin habis kehilangan atau memang baru saja punya. Bagi yang sudah memiliki smartphone sebelumnya yang sudah banyak terinstal banyak aplikasi pasti merasa bingung harus mulai dari mana menyetting smartphone baru ini. Dalam pembahasan kali ini kita akan mengetahui cara awal smartphone agar digunakan sesuai dengan kebutuhan sebelumnya sebagai berikut :

Langkah Pertama

Sinkronisasi Email Google => Smartphone yang berbasis android pastinya harus terlebih dahulu mengingat email google lamanya agar dapat dilakukan sinkronisasikan. Jika email lamanya terlupakan maka tidak akan dapat melakukan sinkronisasi baik berupa contact, foto, dan sebagainya yang sudah terupload sebelumnya dapat muncul kembali. Namun settingan pertama ini agak berbeda jika smartphone yang memiliki cloud tersendiri untuk mengakses/membuka masuk dashboard awal smartphone. Smartphone yang memiliki cloud ini adalah Iphone yang berbasis IOS, Xiomi ada cloudnya walaupun masih menggunakan android sebagai operating systemnya. Cara memasukan akun google bisa dari startup android atau pada saat masuk ke settingan android. Pastinya sinkronisasi ini memerlukan internet guna data lama dapat diambil kembali.

Langkah Kedua

U
pdate semua aplikasi di Playstore => dengan melakukan pengupdate an aplikasi ini berguna untuk mengoptimalkan kinerja aplikasi dan menghapus kadaluarsa aplikasi yang berada di playstore. Selain mengupdate an aplikasi bawaan juga perlu ditambahkan aplikkasi yang mendukung Up smartphone seperti chatting, game, dan aplikasi pendukung lainnya.

Langkah Ketiga

Update sofwate operating system (OS) android => ada sebagian smartphone yang anda beli sudah lama berada di toko tanpa dibukanya yang tidak dapat melakukan pengupdate an OS android. Update ini memperbaiki bug-bug yang belum sempurna dalam mendukung kinerja android. Biasanya update ini berukuran besar sampai dengan gigaan atau bisa kurang, disini saya menggunakan ROM XIOMI.

Langkah Keempat

Memasang aplikasi yang dapat mendeteksi keberadaan smartphone => aplikasi ini digunakan ketika smartphone anda tidak dapat diketahui keberadaanya atau hilang. Aplikasi yang suka digunakan itu adalah Android Device Manager dan Track View.

Langkah Kelima

Mengkunci menggunakan pin atau sidik jari => Dengan mengkunci smartphone merasa aman karena tidak dapat diketahui oleh siapapun dan apabila smartphone hilang maka data yang ada didalamnya tidak dirubah-rubah.
Demikian sedikitnya dapat membantu, terimakasih

0 Response to "Cara setting smartphone bukan yang pertama"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel