Aplikasi Keyboard Android GBoard Andalan Google - Informasi Teknologi dan Ilmu Pengetahuan
Aplikasi Keyboard Android GBoard Andalan Google

Aplikasi Keyboard Android GBoard Andalan Google

Aplikasi Keyboard Android GBoard Andalan Google
Banyak aplikasi yang ada di smartphone android membuat banyak pilihan untuk dapat menggunakan aplikasi mana yang disukai. Contohnya saja aplikasi keyboard yang banyak ditemui apabila dilakukan pencarian di playstore.  Disini kita akan membahas mengenai Keyboard GBoard yang memiiliki rating 4,6 ini dan sangat saya sukai karena lebih ringan dan persisi ketika disentuh juga memiliki fitur-fitur sebagai berikut :
  1. Glide Typing => Disaat mengetik terasa lebih cepat dengan menggeser jari dari huruf ke huruf. Sentuhan huruf yang tepat dan presisi membuat tidak ada pengulangan dalam ketikan. Ini tampilan GBoard saya
  2. Voice typing => Adanya tombol rekaman memudahkan untuk mendikte teks dengan suara perintahmu sebagai pengganti pengetikan secara manual. Rekaman suara ini sudah terintegrasi dengan google yang dapat menerjemahkan suara kedalam tulisan. Setiap perintah suara diperlukan akses internet agar dapat berjalan secara maksimal.
  3. Handwriting => Saat pengetikan terkadang tidak harus tepat dihuruf namun aplikasi ini dapat membaca seretan ketikan dapat terprediksi dengan baik oleh aplikasi ini.
  4. Search and share => Anda ingin mencari informasi melalui fitur search ini dapat berjalan dengan baik dan pencariaan infomasi yang akan di bagikan sudah otomatis terekam di ketikan.
  5. Emoji Search => Jika bosen dengan mengetik maka ada fitur emoji sebagai pengganti ketikan dengan foto atau gambar. Emoji dapat ditambahkan sesukannya dan ada yang dapat dibuat melalui foto face sebagai emoji baru.
  6. Gifs => Gifs merupakan video singkat yang didapat melalui aplikasi ini yang lengkap.
  7. Multilingual typing => setiap negara memiliki bahasa masing-masing, seperti Indonesia dan lain-lain. Aplikasi sudah didukung bahasa tulisan sesuai bahasa negara penggunanya dengan cara mendownload bahasa dalam aplikasi tersebut.
  8. Google Translate => Disamping didukung dengan google sebagai pencarian juga dilengkapi dengan google terjemahan. Terjemahan ini menurut saya sangat bagus karena dalam menjawab chattingan dengan lain bahasa kita dapat melakukan dengan mudahnya dengan mengetik dengan bahasa Indonesia maka akan muncul bahasa yang diinginkan kita seperti bahasa english, arab, jepang, china, dan lain-lainnya.


Sekian semoga bermanfaat

0 Response to "Aplikasi Keyboard Android GBoard Andalan Google"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel