Menjaga Smartphone Android Tetap Aman - Informasi Teknologi dan Ilmu Pengetahuan
Menjaga Smartphone Android Tetap Aman

Menjaga Smartphone Android Tetap Aman

Menjaga Smartphone Android Tetap Aman

Smartphone anda pasti menyimpan data penting yang harus dilindungi dari berbagai macam pencurian data yang sering kita denger belakangan ini. Ketakutan kehilangan data ini yang dapat diretas melalui malware atau pencurian data dengan cara langsung membuka pasword smartphone apabila smartphone hilang. Berikut ini beberapa tips dasar untuk mempertimbangkan melindungi semua data smartphone anda.

  1. Menambahkan Pasword/Security smartphone dengan cara memberikan password berupa kode pin/pola/sidik jari/wajah dari bawan smartphone anda. Setiap letak pengaturan di smartphone merk masing-masing berbeda namun dapat di cari dengan menemukan icon security. Selain menggunakan password dari bawaan smartphone juga harus ditambahkan berupa security cloud seperti MiAkun, Icloud dan yang lain-lain.
  2. Tidak memasang aplikasi yang tidak dipercaya dengan cara menggunakan aplikasi yang disarankan oleh google seperti di Playstore karena sudah melalui proses verifikasi keamanannya. Bila anda menggunakan aplikasi yang tidak recomendasi dari pihak lain, memungkin scammers telah dikenal untuk membuat versi palsu dari toko populer yang dimuat dengan malware. 
  3. Perhatian Izin Aplikasi dengan cara mempelajari izin apa yang ingin diakses oleh aplikasi, mulai dari melakukan panggilan telepon hingga menggunakan peringatan alat sistem android anda. Waspada ketika aplikasi meminta lebih dari apa yang tampak dari tampilan smartphone pada saat waktu pemasangan aplikasi.
  4. Pertimbangan Anti Virus dengan cara mempertimbangkan program anti virus untuk smartphone android anda. 
  5. Mengaktifkan Aplikasi Jarak jauh/GPS dengan cara mengaktifkan GPS dan internet nirkabel dapat melihat lokasi terakhir ponsel anda yang hilan di peta atau menggunakan aplikasi pendetesi smartphone yang hilang yang sudah terpercaya. 
  6. Meminimalisir Kecelakan Fisik Smartphone dengan cara menjaga smartphone anda terhindar dari kecelakaan jatuh, kemasukan air dan salah penggunaan pengecasan.
Semoga artikel ini bermanfaat dengan mengetahui trik agar smartphone anda tetap aman.

0 Response to "Menjaga Smartphone Android Tetap Aman"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel