Pilih Office 2021 atau Microsoft 365 - Informasi Teknologi dan Ilmu Pengetahuan
Pilih Office 2021 atau Microsoft 365

Pilih Office 2021 atau Microsoft 365

Pilih Office 2021 atau Microsoft 365

Untuk pengguna komputer atau laptop di Indonesia rata-rata untuk melakukan aktivitas pengerjaan dalam bentuk dokumen penulisan menggunakan aplikasi Office dari microsoft. Tidak hanya di Indonesia saja namun di negara di dunia juga biasa digunakan secara pribadi, bisnis, perusahaan dan pendidikan. 

Office dari microsoft dapat digunakan dengan membeli lisensi bisa untuk lifetime dalam satu kali pembelian dan ada yang berlangganan berupa cloud dalam waktu bulanan atau tahunan. Untuk versi cloud tahun 2021 diperkenalan dengan nama microsoft 365 sebagai singkatan untuk semua langganan 365 kecuali merujuk pada paket tertentu.

Dari dua produk ini yaitu Office 2021 dan Microsoft 365 dapat dibedakan secara detil seperti di bawah ini:

Office 2021 dengan lisensi liftime

Pembelian lisensi Office 2021 untuk menjalankan perangkat lunak secara legal memberi hak menggunakan selamanya. Dengan kata lain, lisensi tidak memiliki tanggal kadaluwarsa dan pengguna dapat menjalankan selama yang mereka inginkan. Dengan bayar Office 2021 tahun ini dan dapat digunakan untuk tujuh tahun ke depan. Kecuali kompatibitas perangkat keras meskipun mungkin dapat menemukan kemputer lama yang tidak diperbaharui. Tetapi jika Anda ingin fitur baru yang keluar dengan pembaruan berikutnya, Anda harus membayar harga penuh lagi. Ketika versi berikutnya keluar tidak ada opsi peningkatan pada paket lisensi abadi.

Office 2021 tidak perlu khawatir terkait dengan pembaruan keamanan dan kualitas untuk versi lisensi yang abadi. Anda dapat memeriksa dari dalam aplikasi Office jika ada pembaruan yang tersedia. 

Microsoft 365 sebagai layanan

Bila anda melakukan pembelian microsoft 365 yang dipilih setiap bulanan atau tahunan, Anda dapat menikmati layanan menjalankan aplikasi suite dan mengakses layanan terkait hanya selama pembayaran berlanjut. Berhenti membayar dan hak untuk menjalankan aplikasi berakhir. Selama 30 hari setelah tidak dibayar, paket anda akan kadaluwarsa. Anda masih memiliki akses ke semua aplikasi dan file. Jika anda tidak mengaktifkannya lagi saat berada di tahap kadaluwarsa akan dinonaktifkan selam 90 hari. Anda tidak akan dapat mengakses aplikasi atau data anda sampai membayark kembali. Jika anda masih tidak membayar maka data akan dihapus atau hilang.

Microsoft secara teratur merilis pembaruan fitur dan ekamana untuk aplikasi Microsoft 365. Dan membebaskan ketika fitur dan fungsionalitas baru bertambah dan aplikasi di Microsoft 365 berkembang akan memutuskan waktunya untuk versi Office yang baru. Kemudian akan mengemas beberapa fitur kedalam sute yang ditingkan untuk pelanggan yang terus melakukan pembelian satu kali. Berapa lama meraka terus melakukan tergantung pada berapa lama ada permintaan untuk versi ini.

Kesimpulannya lisensi apapun yang akhirnya anda pilih, anda akan mendapatkan banyak alat yang sama. Dan alasan untuk membuat satu pilihan diatas dengan berkaitan dengan harga dan fitur daripada dengan cara anda atau pengguna anda bekerja, kebutuhan dukungan dan keamanan, keandalan internet, penyimpana online dan kebutuhan kolaborasi, dan betapa semangat dengan fitur yang baru muncul dalam perangkat.  

0 Response to "Pilih Office 2021 atau Microsoft 365"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel